Semarakkan Hari Kemerdekaan dengan Lomba Agustusan

17 - 18 Agustus 2022 - Agustus Menjadi Bulan dimana Kemerdekaan Indonesia Disuarakan.

Bulan Agustus pada setiap tahunnya, seluruh elemen masyarakat Indonesia memperingati hari Kemerdekaan dengan berbagai acara. Salah satunya yaitu Lomba Agustusan.

Lomba Agustusan menjadi ajang untuk menyemarakkan hari kemenangan sebagai tanda adanya kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. 

Lomba Catur

Madrasah Al Munawwaroh sebagai lembaga pendidikan yanng berada dibawah naungan LP Ma'arif NU turut menyemarakkan kemerdekaan ini dengan diadaknnya berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa PPL IAIN Kudus bekerjasama dengan OSIS MTs NU Al Munawwaroh.

Lomba yang diadakan diantarnya ialah

1. Catur

2. Lari 100 meter

3. Baca Puisi

4. Kaligrafi

5. Pidato Bahasa Indonesia

6. Pidato Bahasa Jawa

7. Bulutangkis

8. Futsal

Dari berbagai macam perlombaan ini diharapkan setiap juara dari lomba ini dapat maju dalam ajang perlombaan berikutnya di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun nasional.


Lomba Makan Krupuk


Lomba Permainan Rakyat juga tidak lupa ikut menyemarakkan di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Dengan antusias, para siswa mengikuti lomba permainan rakyat seperti Estafet Balon, Team Memasukkan Pensil, dan Lomba Makan Kerupuk yang membuat para siswa sangat bersemangat. 

Selain itu, Lomba Agustusan juga dimeriahkan oleh fun match Bakiak antara para guru dengan Mahasiswa Praktikan.

_____________

Kontributor : PPL IAIN KUDUS

0 Komentar