KKM 1 Kudus Wacanakan Pelatihan Animasi Pembelajaran Guru Gandeng SMK RUS Kudus

Kudus, 8 Agustus 2022 - Kudus merupakan pioner madrasah nasional, berbagai program peningkatan kualitas pembelajaran selalu digencarkan. 

Pagi ini Kepala Madrasah bersama wakil kepala kurikulum KKM 1 Kudus mengikuti Workshop Kurikulum Madrasah di MTs Negeri 1 Kudus. 

Dalam acara tersebut pengawas madrasah Bapak Achmad Niam, M.Pd. memberikan sambutan dan pembinaan terkait kurikulum madrasah. 

Ada dua wacana program yang akan dicanangkan pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada tahun 2022-2024:

Pertama, Kudus Berbagi

Kudus Berbagai merupakan program MPGM untuk membuat wadah sharing administrasi dan bahan pembelajaran yang nantinya bisa diakses dan dimanfaatkan secara luas.

Forum guru madrasah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidik yang lebih baik. Madrasah Kudus saat ini sering menjadi percontohan dari kota-kota lain. 

Kedua, Pelatihan Animasi Pembelajaran

Seiring dengan deminasi teknologi pembelajaran, guru dituntut untuk selalu berinovasi dalam pembelajaran. 

Program Pelatihan Animasi Pembelajaran ditujukan kepada guru-guru utamanya yang sudah mempunyai modal skill IT untuk mengikuti pelatihan. 

SMK Raden Umar Said (RUS) atau dikenal dengan SMK Grafika merupakan sekolah IT yang fokus mendidik dan animator-animator handal. 

Guru madrasah nantinya akan mengikuti pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan basis animasi video.

Inovasi media pembelajaran dimaksudkan agar peserta didik lebih betah dalam belajar serta dengan media animasi akan memberikan pemahaman yang lebih seiring dengan peningkatan teknologi yang sangat cepat.

___________

Penulis: Agus Manshur, Pendidik MTs Al Munawwaroh

0 Komentar